Materi Bahasa Inggris Expressions of Predicting, Speculating, and Judging - Website Edukasi

Materi Bahasa Inggris Expressions of Predicting, Speculating, and Judging

Expressions of Predicting, Speculating, and Judging

Expressions of Predicting, Speculating, and Judging

Jumpa kembali dengan kami Website edukasi, dalam pembahasan ini kita akan belajar materi  Predicting, Speculating, and Judging. Materi ini dapat anda pelajari pada kelas XII semester 2. Langsung kita simak pembahasannya dibawah ini.

 Expression − Predicting, Speculating, and Judging adalah ekspresi yang digunakan untuk menyatakan dugaan atau tebakan yang berdasarkan fakta, perhitungan tertentu, atau pengetahuan.

Predicting (prediksi) adalah dugaan atau tebakan tanpa alasan. Predicting cenderung bersifat spontan sehingga disebut juga spekulasi. Speculating (spekulasi) maksudnya adalah pendapat atau dugaan yang tidak berdasarkan kenyataan atau tindakan yang bersifat untung-untungan. Assessing Something (penilaian mengenai sesuatu hal) maksudnya adalah menilai suatu hal atau seseorang berdasarkan pertimbangan tertentu seperti kuantitas dan kualitas.

Beberapa contoh kalimat yang menggunakan expression predicting, speculating, dan assessing something adalah sebagai berikut:

Predicting

  • I believe our team will win the match because our rival has a bad teamwork in playing. (Saya percaya tim kita akan memenangkan pertandingan karena lawan kita memiliki kerja tim yang buruk dalam permainan.)
  • I predict this restaurant will have many customers since it provides a good service. (Saya memprediksi restoran ini akan mendapat banyak pengunjung karena restoran ini memberi pelayanan yang bagus.)

Speculating

  • I think there is only a chance that she can get the scholarship. (Saya pikir hanya ada satu kesempatan agar dia bisa mendapatkan beasiswa.)
  • I bet he will be a famous artist after graduating his bachelor degree. (Saya bertaruh dia akan menjadi artis terkenal setelah lulus jenjang sarjananya.)

Assessing Something

  • Your writing is very interesting because of the plot twist. (Tulisanmu sangat menarik karena akhir yang mengejutkan.)
  • Is that my face? Wow! You are very talented in drawing. (Apakah itu wajah saya? Wow! Kamu sangat berbakat dalam menggambar.)
Sekian pembahasan singkat Expressions of Predicting, Speculating, and Judging yang telah kami sampaikan, semoga dapat bermanfaat bagi anda.

Download Materi Bahasa Inggris Expressions of Predicting, Speculating, and Judging

Belum ada Komentar untuk "Materi Bahasa Inggris Expressions of Predicting, Speculating, and Judging"

Posting Komentar